Rabu, 16 Februari 2011

PERESMIAN SANGGAR BATIK LUWES ASRI



WAKIL BUPATI SITUBONDO MERESMIKAN SANGGAR BATIK LUWES ASRI SMP NEGERI 1 BANYUPUTIH

Wakil Bupati Rachmad, SH. M.Hum
Kamis 17 Pebruari 2011 jam 10.00 WIB Wakil Bupati Situbondo Rachmad, SH. M.Hum. didampingi  istri meresmikan Sanggar Batik Luwes Asri SMP Negeri 1 Banyuputih yang disaksikan beberapa lembaga pemerintahan se Kecamatan Banyuputih. Yang unik dari acara peresmian tersebut Bapak Wabup menandatangani prasasti diatas kain batik yang dibuat oleh siswa-siswi SMPN 1 Banyuputih. 

Drs. H. Muqosim dan Ketua DPRD Situbondo
Tampak hadir dalam acara peresmian tersebut Ketua DPRD Situbondo Ibu Sainiyah, S.Ag. yang memberi sambutan atas nama alumni SMPN 1 Banyuputih, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Situbondo, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Situbondo Drs. Fathorrahman,  M.Si., Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Situbondo, Camat Banyuputih, Kepala Dinas Cabang Pendidikan Kecamatan Banyuputih, dan Kecamatan Jangkar, Kapolsek Banyuputih, Kepala Sekolah SMP dan SD se Kec. Banyuputih dan Kec. Asembagus, para kepala desa se Kec. Banyuputih.

Dalam sambutannya Bapak Wabup Rachmad, SH. M.Hum. sangat bangga dengan potensi yang dimiliki oleh SMP Negeri 1 Banyuputih bahwa dalam mengembangkan dunia usaha SMP Negeri 1 Banyuputih tidak memberatkan dana APBD namun demikian Pemerintah Kabupaten tidak tinggal diam dengan potensi SMP Negeri 1 Banyuputih, dan sekolah ini patut mendapatkan perhatian dari Pemerintah Situbondo. "Hari ini pertama kali saya hadir di sekolah ini diberi hadiah kain batik warna kuning motif kerang dan bila saya kesini lagi untuk yang kedua kalinya saya tidak ingin diberi kain batik tetapi saya akan membeli kain batik produksi SMP Negeri 1 Banyuputih.

Wabup didampingi istri beserta rombongan dan undangan menyaksikan bagaimana proses pembuatan batik yang diperagakan oleh siswa-siswi SMP Negeri 1 Banyuputih mulai dari pengecapan sampai perwarnaan. 

Dalam acara peresmian sanggar batik luwes asri, SMP Negeri 1 Banyuputih juga mengadakan lomba mewarnai batik yang diikuti oleh siswa-siswi SD/MI se Kecamatan Banyuputih dan Kec. Asembagus.  Lomba mewarnai ini diikuti sebanyak 49 peserta siswa-siswi SD/MI dengan membawa bahan dan alat lukis sendiri. Juara Lomba Mewarnai diborong oleh SDN 1 Gudang Kec. Asembagus Juara I diraih oleh Ratna Apriliani, Juara II diraih oleh Fajria Rizki F. Juara III diraih oleh Millati Fajrin Z.A.



Ada apa dengan SMP Negeri 1 Banyuputih....? klik aja sekolahkusmpnegeri1banyuputih.blogspot.com









Tidak ada komentar:

Posting Komentar